Hacking Windows (merubah logo)

Langsung aja deh . Ingin merubah logo saat windows startup?? Itu tuh sebelum windows masuk ke desktop.. Atau ingin memunculkan gambar yang asyik? merubah tulisan " blablabla..." saat windows di shutdown!!!
Ok........ itu kan bisa dilakukan dengan bantuan software..!! Emang sih, tapi khan kamu perlu tau bagian mana sih yang diubah oleh software-software tersebut. Jadi biar kamu nggak asal klik lalu jadi, tapi tau bagaimana prosesnya. Ok, sekarang manusia biasa kasih tau bagaimana caranya........

Carilah file dengan nama logo.sys di komputer anda dengan fasilitas search.
  • Buka "paint" aplikasi pengolah gambar bawaan windows, nah buka saja logos.sys tadi dengan paint . Nah, file logo.sys itu adalah gambar yang bertuliskan it's now safe to shutdown your computer" inget kan???
  • Edit saja sesuka hati, kalo perlu tambahin cliptart atau.. apalah.. setelah itu simpan filenya dengan nama "LOGOS.SYS" pada lokasi yang sama dengan "logo.sys"
  • Restart komputer anda, nah sekarang file logo.sys yang anda edit tadi pasti kelihatan sebagai start up logo di win 98.
  • FYI, file logo.sys ini tidak bisa menampilkan banyak warna, jadi kadang2 warna yang kita edit kadang tidak sesuai dengan keinginan kita waktu keluar saat start up windows.
Tidak cuma startup logo saja bisa dirubah berikut file yang lain:
  • c:\logo.sys = logo startup
  • c:\windows\logow.sys = logo "Please wait....."
  • c:\windows\logos.sys = logo "it's safe now to turn of your computer"
Ganti Tampilan OEM Logo dan Oem Info
di system propertiesnya milik windows suka ada logo dan informasi yang ditambahkan, apalagi klo kita beli laptop baru yang sudah diinstal sistem operasi oleh vendornya semisal toshiba/acer.compaq, kalau kita lihat di system properties windows biasanya kita menemukan informasi tambahan, yaitu ada logo dan informasinya, nach jika anda ingin tahu caranya bagaimana menambahkan logo dan tombol informasi seperti gambar di atas, saya akan bahas disini …
  • jika kita ingin menambahkan logo maka harus dibuat dulu file gambar dengan format *.bmp atau bitmap boleh logo boleh foto dengan ukuran 150×115 pixel (jangan terlalu gede ntar logonya bakalan kepotong), kemudian kasih nama file bitmapnya OEMlogo.bmp (ingat ekstensionnya *.bmp).
  • baru sekarang kita buat file dengan exstension *.ini, kemudian untuk menambahkan informasinya kita bisa mengetikan kodenya dengan menggunakan editor notepad dan simpan filenya dengan nama OEMinfo.ini, (ingat extensionnya harus *.ini) berikut ini contoh isi kode dari file oeminfo.ini.
[General]

Manufacturer = Powered By Raindra

http://weblogzaumazalfiah.blogspot.com
[Support Information]
Line1= Customized by Raindra

Line2= http://weblogzaumazalfiah.blogspot.com

Line3= =====================================
Line4= By Raindra
Line5 = Blablabla...........
Line6 = Jl......................
Line7 = http://weblogzaumazalfiah.blogspot.com

Line8 = ====================================
Line9 = Contact raindra1979@gmail.com for Support information.
Line10 = Mobile : 082119132408
Line11 = Please visit
Line12 = http://weblogzaumazalfiah.blogspot.com

Line13 = weblog zauma zalfiah
Line14 = ====================================

Nach, scriptnya nanti akan menghasilkan informasi tampilan seperti dibawah kalau kita mengklik tombol support information di system properties.Scripnya bisa anda ganti-ganti terserah dari kemauan anda, yang penting terurut angka linenya…
  • Setelah selesai simpan kedua file logo dan info yaitu, file oemlogo.bmp dan oeminfo.ini ke dalam direktori windows system32 atau tepatnya di C:\windows\system32
  • Sekarang silahkan buka control panel lalu buka system properties dengan mendouble klik icon system atau cara lain anda bisa klik kanan di my computer lalu pilih properties maka disana kita sudah menambahkan logo dan informasi.
maaf yah gambarnya blom bisa di upload :D
selamat mencoba……….

lintasberita

2 komentar

June 28, 2011 at 11:11 PM

ini untuk windows berapa gan ??

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di Hacking Windows (merubah logo)
June 29, 2011 at 12:16 AM

@cayun kalao ini untuk windows XP gan yang saya praktekin sp2-sp3

Post a Comment

Apabila Teman mempunyai kritik atau saran tentang blog ini, tulis aja pada shoutbox atau jika ingin langgeng tulis di kotak komentar.
Jika ada sobat yang sudah pasang link blog ini dan belum saya linkback, tolong di kasih tahu pada shoutbox atau langsung tulis di kotak komentar di bawah ini.
Terima kasih

Newer Post Older Post ↓ Comment ↑